Thursday, February 23, 2012

Warga Serang Banten Berebut Makanan

SERANG-Ratusan warga dari sejumlah desa berebut makanan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Masjid At-Taubah, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (20/2), sekira pukul 10.00 WIB. Insiden itu membuat suasana tampak ricuh.

Pantauan Radar Banten, kericuhan bermula saat warga tidak sabar meminta sebungkus nasi, kue, dan buah-buahan yang disiapkan panitia. Warga saling dorong untuk berebut makanan. Akibat insiden itu, ada salah satu warga yang hampir pingsan ka­rena terhimpit oleh warga lain. Namun dia segera diberi pertolongan dengan di­tarik keluar dari kerumunan dan di­be­rikan air minum. Panitia tidak me­nyang­ka insiden ini.
Jubaidi, warga Kampung Warung Pasar, me­nuturkan, kericuhan terjadi akibat se­orang anak kecil yang tidak sabar me­nunggu untuk mengambil makananan. “Saya melihat ada seorang anak kecil me­ngambil sebungkus makanan. Hal itu memicu yang lain untuk mengi­ku­ti­nya,” jelas Jubaidi.

Menurut Fuadudin, salah satu panitia pe­nyelenggara peringatan Maulid Nabi Mu­hammad SAW, mengatakan, ke­ri­cuhan terjadi dengan tiba-tiba saat acara ma­sih berlangsung dan di luar kendali pa­nitia. “Tiba-tiba saja warga saling be­­rebut makanan,” ujar Fuad saat di­wa­wancarai Radar Banten sesaat sebelum acara selesai.
Kericuhan tidak sampai berlanjut ka­rena panitia yang mengatur warga me­minta agar warga tetap bersabar dan tidak berebut karena bisa membahayakan warga lain. Imbauan ini cukup efektif ka­rena warga perlahan-lahan meng­hen­tikan untuk berebut makanan itu.

Kata Fuadudin, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Wa­ru Pasar dilaksanakan setiap tahun de­ngan mengundang beberapa warga de­sa lain yang ada di Kecamatan Ka­se­men.

Terkait

Description: Warga Serang Banten Berebut Makanan Rating: 4.5 Reviewer: top2day ItemReviewed: Warga Serang Banten Berebut Makanan
Al
Mbah Qopet Updated at: 6:13 PM

0 comments:

Post a Comment