Monday, February 27, 2012

Imam Masjid New York : Indonesia Representasi Islam Damai

Populasi umat Islam Indonesia menempati urutan teratas di dunia. Fakta itu, seharusnya menjadikan Indonesia mampu memainkan peranan strategis dalam posisi sebagai representasi dunia Islam.

Imam Masjid A-Hikmah, New York, Shamsi Ali mengatakan keaktifan Indonesia mendesak dibutuhkan mengingat Islam tengah menjadi perhatian dunia. "Saya itu selama 15 tahun terakhir, punya mimpi untuk menjadikan Indonesia lebih banyak berperan. Kita ketahui, Islam mendapat citra buruk berupa sumber konflik dan terorisme," kata dia saat berbincang dengan republika.co.id, Selasa (21/2).

Shamsi mengatakan sangat ironis apabila perhatian dunia terhadap Islam karena persepsi negatif. Untuk itu, Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam perlu memberikan pemahaman bahwa Islam adalah sumber perdamaian dan harmoni.

"Karena itu, kami mencoba untuk mengajak pemimpin agama AS untuk datang ke Indonesia, melihat secara langsung bagaimana antar umat beragama hidup rukun di Indonesia. Harapannya, hal itu menjadi awalan peranan Indonesia sebagai negara yang menerapkan konsep Islam sebagai agama damai," pungkasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA

Terkait

Description: Imam Masjid New York : Indonesia Representasi Islam Damai Rating: 4.5 Reviewer: top2day ItemReviewed: Imam Masjid New York : Indonesia Representasi Islam Damai
Al
Mbah Qopet Updated at: 6:41 PM

0 comments:

Post a Comment